Kolaborasi dengan indotema.com, Suara Media Network gunakan teknologi AMP dan PWA

Jumat, 18 Juni 2021 : 16.45
Simpan

Accelerated Mobile Pages (AMP) adalah teknologi perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google.

suarakalbar.co.id
Accelerated Mobile Pages (AMP) adalah teknologi perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google. AMP merupakan proyek idealis dari Google. Pengembangannya memiliki tujuan untuk meningkatkan kecepatan akses sebuah situs web, khusus dalam meningkatkan kecepatan akses melalui perangkat ponsel pintar.

AMP format sederhana yang kuat untuk memastikan situs web diakses dengan cepat, mengutamakan pengguna. AMP memberikan keberhasilan jangka panjang untuk strategi web melalui distribusi di seluruh platform populer dan biaya operasi dan pengembangan yang lebih sedikit.

Proyek AMP adalah inisiatif sumber terbuka untuk melindungi masa depan web dengan memberikan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih ramah pengguna.

Atas dasar itu indotema.com dan Suara Media Network berkolaborasi guna memastikan bahwa pembaca memiliki akses ke konten yang mereka butuhkan lebih cepat. 

Dengan lalu lintas seluler yang sekarang menyumbang sekitar 90% dari total lalu lintas Suara Media Network, telah menjadi prioritas strategis untuk memberikan pemuatan cepat, pengalaman pengguna yang tidak membuat frustrasi ke basis pengguna yang berkembang saat ini. 

"Meningkatkan kinerja untuk semua halaman kami adalah prioritas utama. Karena melihat lalu lintas kami dari perangkat seluler meningkat, menjadi yang terpenting memberikan pengalaman tercepat yang kami bisa untuk para pembaca setia," kata Kundori Founder Suara Media Network kepada indotema.com saat meet online, Jumat (18/6/2021).

Suara Media Network mengambil pendekatan peluncuran multi-tahap untuk menerapkan AMP di seluruh artikel teks, Tim dapat dengan cepat meningkatkan proyek karena format AMP memanfaatkan banyak halaman web yang ada termasuk homepage (halaman depan).

"Memungkinkan Suara Media Network untuk menerapkan alat analitik standar mereka untuk mengukur penggunaan di SuaraKalbar.co.id. Peluncuran bertahap juga memberi mereka kesempatan untuk mengoptimalkan markup kode AMP mereka dengan bantuan alat validasi AMP," jelas Taufik, Founder indotema.com

Lanjut Taufik, Kunci sukses online adalah kecepatan. Tak terkecuali ketika membangun sebuah website yang akan menyasar pengguna mobile. Sebab, akses yang lambat hanya akan membuat pengunjung meninggalkan website. Salah satu solusi lainnya untuk membuat akses website lebih cepat adalah PWA (Progressive Web Apps).

Dalam beberapa bulan sejak peluncuran awal, lalu lintas AMP mencapai dua digit sebagai persentase lalu lintas web seluler, yang berarti sudah waktunya untuk memonetisasi dan mengedarkan kembali arus lalu lintas baru dengan teknologi seperti PWA. 

"Suara Media Network telah merilis AMP dan PWA dan juga menerapkan iklan melalui standar AMP," tutup Taufik.
Share


From
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas.
PSE Kominfo: 007675.01/DJAI.PSE/09/2022
Kompatibel:
Jasa web berita dan develoment media digital: indotema.com
Copyright © 2024 - All right reserved.