Google agresif sematkan PWA, akses YouTube semakin mudah

PWA | indotema.com
Google menambahkan fitur Progressive Web App (PWA) atau Aplikasi Web Progresif di halaman YouTube. Maka platform berbagi video terpopuler di dunia ini menjadi lebih mudah saat diakses melalui browser laptop dan PC.

Seperti pantauan indotema.com, Senin (25/1/2021) , di halaman utama YouTube, sistem PWA untuk YouTube telah tersedia di Indonesia.

Pengguna Chrome sebagai browser default akan melihat ikon tanda plus yang muncul langsung di Omnibox. 

PWA | indotema.com
Saat diklik pengguna akan diminta untuk memasang aplikasi. Fitur ini berbeda dengan opsi Install dalam menu tambahan manual browser yang telah tersedia cukup lama.

Setelah menginstall, pengguna akan mendapatkan ikon play merah sebagai pembuka halaman YouTube. Ikon ini tidak memiliki address bar dan tampilan UI seperti di website untuk memberikan pengalaman khusus kepada pengguna.

Google secara agresif melakukan perubahan di semua platformnya, ini menambah daftar PWA untuk YouTube Music pada Oktober 2019 dan YouTube TV pada Januari 2020. 

Google juga telah menjalankan PWA di halaman Google Stadia, Google Duo, Google Chat, Google Drive, dan Google Photos.
Share

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Jasa website, aplikasi dan advertising: indotema.com
Copyright © 2010-2021 | Powered by: Google Domains
Notifikasi
Untuk mempermudah layanan, jalankan aplikasi progressive indotema.com di perangkat Anda, klik icon di atas kanan, klik install.
Terima Kasih