Teknologi terus berkembang, indotema.com terapkan Progressive Web Apps

Minggu, 29 November 2020 : 14.52
Simpan

indotema.com telah menerapkan PWA tersebut untuk mempermudah pelayanan

web indotema.com

Teknologi terus berkembang secara global termasuk di Indonesia. Banyak fitur yang dirilis oleh perusahaan-perusahaan teknologi dunia salah satunya Google.

Dalam satu tahun terakhir Google merilis web stories, konten visual yang dapat ditemukan di kolom pencarian Google. Namun yang menarik perhatian tahun depan 2021 adalah Progressive Web Apps (PWA) yang dibuat dan disempurnakan dengan API modern.

Kini indotema.com telah menerapkan PWA tersebut untuk mempermudah pelayanan, pengguna dapat menginstall  di desktop atau mobile.

"Untuk menghadirkan peningkatan layanan, kemampuan, keandalan, dan kemudahan, pengguna dapat menginstall PWA indotema.com, di mana pun, di perangkat apa pun dengan satu ketukan, tanpa harus menginstall  di Play Store," jelas Founder indotema.com, Taufik.

Berikan Manfaat dan Solusi.

web PWA indotema.com

Sistem ini akan menjadi dasar bagaimana sebuah teknologi sederhana yang dikembangkan agar dapat memiliki manfaat untuk mempercepat layanan indotema.com kepada pengguna.

Studi kasus yang ditemukan indotema.com sebagian besar permasalahan web pada saat sudah berjalan adalah arsitektur yang kurang baik serta perancangan awal yang tidak disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

"Kami ingin memberikan gambaran bagaimana arsitektur dan perancangan sebuah aplikasi modern web tanpa menggunakan framework apapun, namun tetap bisa diterapkan di framework apapun, dan sistem ini juga akan dapat diterapkan di web klien indotema.com kedepannya," beber Taufik.

Lantas apa manfaat bagi pengguna indotema.com?

Terintegrasi

Fungsi yang dibutuhkan layaknya aplikasi, dapat diakses dengan mudah lewat layar utama hanya dengan menekan icon, tanpa harus mengetik alamat pada browser.

Aman

Menerapkan protokol HTTPS sehingga menjamin  terinjeksi iklan oleh operator dan script berbahaya oleh virus atau hacker.

Cepat

Dapat dimuat dan digunakan dalam waktu 1 detik di jaringan 4G dengan spesifikasi perangkat mobile menengah.

Stabil

Dapat diakses dengan spesifikasi rendah dan jaringan yang lambat.

Share


From
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas.
PSE Kominfo: 007675.01/DJAI.PSE/09/2022
Kompatibel:
Jasa web berita dan develoment media digital: indotema.com
Copyright © 2024 - All right reserved.