Berikan dampak positif, indotema.com gratiskan fitur tools di Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 : 16.06
Simpan

Developer Indonesia harus dapat memberikan dampak positif yang lebih luas untuk bangsa dan negara.

cover | indotema.com
Dalam beberapa pekan kedepan indotema.com mulai menguji fitur tools untuk menjadi platform gratis yang bisa diakses semua orang khusus di Indonesia. 

Sistem ini ditujukan agar fitur tools lebih banyak dikenal pengguna di Indonesia selain klien indotema.com.

Saat ini indotema.com mulai menguji beberapa fitur tools baru versi gratis, para pengguna bisa mengaksesnya melalui akun member. 

Namun untuk pengguna di Indonesia dapat mengaksesnya secara gratis selamanya tanpa harus memiliki akun member berbayar.

Taufik | founder indotema.com
"Kami ingin membuat tools lebih mudah diakses dan memberikan dampak positif langsung untuk semua pengguna di Indonesia sebagai komitmen dan tanggung jawab kepada generasi Indonesia yang akan datang," cetus founder indotema.com, Taufik, Sabtu (20/8/2022).
Selain itu, indotema.com menggambarkan kalau fitur tools versi ini adalah layanan premium. Nantinya, beberapa fitur eksklusif bakal ditutup dan bisa digunakan kembali apabila pengguna mau berlangganan. 

"Sistem ini sedang dibangun hanya untuk pengguna di luar Indonesia, fitur tools di indotema.com banyak juga digunakan oleh user dari negara tetangga seperti India, Malaysia, Singapura berdasarkan database member yang kita punya," beber Taufik kembali.

Lanjut Taufik, tools versi gratis dinilai sangat penting karena platform bisa dimanfaatkan oleh pengguna Operasi Sistem (OS) Chromebook (ChromeOS), yang mana mereka kebanyakan berasal dari kalangan pelajar.

"Developer Indonesia harus dapat memberikan dampak positif yang lebih luas untuk bangsa dan negaranya, agar memperkuat kedaulatan digital Indonesia dari generasi yang akan datang," tutup Taufik.

Tools
Share


From
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas.
PSE Kominfo: 007675.01/DJAI.PSE/09/2022
Kompatibel:
Multimedia Indonesia: indotema.com
Copyright © 2024 - All right reserved.