Membangun Indonesia dari Desa, indotema.com luncurkan layanan khusus

indotema.com
Layanan khusus portal desa.indotema.com adalah layanan inisiatif dari pegiat digital indotema.com dengan visi pengembangan ekosistem website desa, guna mendorong percepatan ekonomi digital di seluruh desa yang ada di Indonesia dan mendukung keterbukaan informasi. 

"Berkomitmen memberikan solusi teknologi informasi yang relevan dan terbuka dengan memberikan template website desa gratis yang dikembangkan indotema.com secara berkala sesuai kemajuan teknologi cloud," jelas CEO indotema.com, Taufik, Selasa (7/12/2021).

Sesuai dengan visi indotema.com mempercepat ekonomi berbasis teknologi dan keterbukaan informasi desa, indotema.com memberikan template website desa secara gratis kepada Pemerintah Desa di seluruh Indonesia yang sudah memiliki domain desa.id yang terdaftar di domain.go.id dan sudah memiliki server hosting yang dikelola secara mandiri oleh Pemerintah desa. 

"Program dengan visi desa yang lebih transparan dan inovatif, dimana akses masyarakat desa terhadap informasi serta layanan desa dapat lebih mudah diakses dan disampaikan dengan cepat dan tepat, indotema.com ingin mendedikasikan program ini untuk Indonesia," beber Taufik kembali.

Taufik juga menjelaskan pembangunan berkelanjutan di desa saat ini menerapkan prinsip-prinsip SDGs (Sustainable Development Goals), maka indotema.com menerapkan statistik dengan diagram yang dapat dipertanggungjawabkan.

Lanjutnya, promosi produk-produk UMKM desa yang dijual dan dipasarkan di dalam website desa, dalam hal ini indotema.com meyediakan fitur warung.

"Fitur warung sebagai  visi pengembangan ekosistem website desa, guna mendorong percepatan ekonomi digital di seluruh desa Indonesia," ungkapnya.

Apa saja manfaat website desa yang dikembangkan indotema.com secara berkala:

1. Potensi Pemerintah Desa dapat menjabarkan ke publik dan para investor terkait potensi desa seperti Pertanian, Perkebunan, hasil laut hingga tempat wisata.

2. Pembangunan berkelanjutan di desa saat ini menerapkan prinsip-prinsip SDGs (Sustainable Development Goals) Desa, maka indotema.com menerapkan statistik dengan diagram.

3. Promosi produk-produk UMKM desa yang dijual dan dipasarkan di dalam website desa, dalam hal ini indotema.com meyediakan fitur warung.

4. Data jenis perhitungan yang dimuat dalam sistem, yakni basis data kependudukan yang dikelola secara mandiri oleh Pemerintah Desa dan basis data sumber daya desa yang dipublikasin dengan statistik diagram.

5. Publikasi kegiatan desa seperti berita, galeri foto dan video yang berbentuk visual serta mempublikasikan agenda hingga anggaran desa yang tersedia.

6. Pelayanan Pemerintah Desa seperti pengurusan surat, dalam hal ini indotema.com menyediakan sistem e-Surat yang terkoneksi langsung ke WhatsApp Kasi Pelayanan Pemerintah Desa.

desa.id



Share

0 komentar :

Berikan Komentar Anda



Jasa website, aplikasi dan advertising: indotema.com
Copyright © 2010 - 2022 All Right Reserved.

indo tema network©
Notifikasi
Untuk mempermudah layanan, jalankan Progressive Web App (PWA) indotema.com di perangkat Anda, klik icon install_desktop di atas kanan, klik install.
Terima Kasih