Aplikasi Google yang bisa digunakan saat bekerja dari rumah

Selasa, 24 November 2020 : 10.18
Simpan

Perusahaan raksasa teknologi dunia, Google menawarkan sederet aplikasi yang akan mempermudah bekerja dari rumah

bekerja dari rumah | indotema.com

Dampak pandemi virus corona belum berakhir di seluruh dunia memaksa kita masih beraktivitas seperti bekerja di dalam rumah demi keselamatan bersama, banyak perusahaan di Indonesia masih melakukan Work From Home atau bekerja dari rumah. 

Semua kegiatan bekerja dilakukan dari rumah demi mengurangi kontak fisik yang nantinya dapat memicu penularan virus corona menjadi lebih luas.

Kerja jarak jauh biasanya model perjanjian kerja di mana staf memperoleh fleksibilitas bekerja dalam hal tempat dan waktu kerja dengan bantuan teknologi. 

Kendati begitu, kegiatan bepergian ke kantor atau tempat kerja digantikan dengan hubungan telekomunikasi atau digital. Namun bagaimana mempermudah pekerjaan digital saat ini?

Perusahaan raksasa teknologi, Google menawarkan sederet aplikasi yang akan mempermudah bekerja dari rumah. Berikut deretan aplikas Google yang mempermudah bekerja dari rumah yang diulas indotema.com:

1. Google Docs, Sheet and Slides.

Sebagai pengguna produk Google, Anda pastinya tidak asing lagi dengan layanan yang satu ini. Ketiganya terbaik ke dalam G-Suite  yang sekarang berubah nama menjadi Google Workspace.

Keunggulan dari aplikasi ini tidak perlu menekan tombol save (simpan). Artinya sistem ini bisa bekerja secara realtime dan berkolaborasi dengan tim Anda. 

Aplikasi ini akan menyimpannya secara otomatis setiap membuat suatu perubahan. Dokumen yang dibuat akan disimpan di dalam Google Drive, jadi mudah diakses dan dibagikan.

2. Google Duo.

Google Duo hampir mirip dengan Meet dan Chat yang sama-ama menonjolkan video call sebagai fitur utamanya. 

Namun, perbedaannya adalah Google Duo ini berfokus ke panggilan video antar pengguna secara privat.

Maka, sangat cocok untuk karyawan yang ingin melakukan video call dengan client ataupun atasannya. 

3. Google Meet.

Google Meet adalah layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini merupakan salah satu dari dua Aplikasi yang nantinya akan mengganti Google Hangouts, yang lainnya adalah Google Chat. 

Meet sebagai paltform yang terus berkembang, banyak digunakan oleh perusahaan untuk menyelenggarakan meeting secara online, aplikasi ini digratiskan oleh Google saat wabah pandemi virus corona di seluruh dunia. 

Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh perussahaan untuk mengadakan rapat secara daring. 

Share


From
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas.
PSE Kominfo: 007675.01/DJAI.PSE/09/2022
Kompatibel:
Jasa web berita dan develoment media digital: indotema.com
Copyright © 2024 - All right reserved.