Google News luncurkan pusat penerbit baru, lebih mudah dan sederhana

Kamis, 12 Desember 2019 : 14.00
Simpan

Google News  | indotema.com
Google resmi mengumumkan peluncuran pusat penerbit (Google News) untuk membantu penerbit lebih mudah mengelola bagaimana konten media-media skala lokal daerah dan nasional muncul di seluruh produk Google.

Seperti diketahui pusat penerbit menggabungkan dua alat yang ada, Google News Producer dan Google News Publisher Center.

"Meningkatkan pengalaman pengguna dan fungsionalitasnya. Fitur baru Publisher Center termasuk cara yang lebih sederhana untuk mengelola identitas publikasi Anda, seperti memperbarui logo tema terang dan gelap," tulis Google di halaman resmi Webmaster.

Selain itu, Google juga menerangkan cara yang lebih mudah bagi user yang memiliki banyak publikasi untuk mengatur.

"Terutama dengan pengaturan izin yang ditingkatkan yang membuatnya lebih mudah untuk berkolaborasi dengan kolega," terangnya.

halaman tampak lebih bersih dan navigasi lebih mudah | indotema.com
Seperti penelusuran Indotema.com penerbit dapat menunjuk ke URL untuk bagian situs web mereka alih-alih RSS untuk mengonfigurasi bagian di Google News.

Lihat Juga: Galeri Tema Berita Elegant dan Menarik

Google juga mengutarakan kini konten untuk berita sekarang akan datang langsung dari web, seperti halnya untuk pencarian.

Namun halaman ini diluncurkan masih dalam empat bahasa yang ada pada alat sebelumnya (Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman) dan akan segera diperluas ke lebih banyak bahasa.

Jika Anda ingin mencoba sila ke halaman ini: publishercenter.google.com
Share


From
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas
PT. Kolaborasi Indonesia Cerdas.
PSE Kominfo: 007675.01/DJAI.PSE/09/2022
Kompatibel:
Jasa web berita dan develoment media digital: indotema.com
Copyright © 2024 - All right reserved.