Website Desa



Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (“UU Desa”) mengatur bahwa desa berhak mendapatkan akses informasi melalui sistem informasi Desa yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib mengembangkan sistem informasi Desa dan pembangunan Kawasan Perdesaan.

Sistem informasi Desa itu meliputi fasilitas perangkat keras dan perangkat lunak, jaringan, serta sumber daya manusia.

Maka dari landasan UU di atas, indotema.com memberikan layanan jasa pembuatan website desa yang dapat menjalankan fungsi-fungsi tersebut.

Website desa juga bisa menampilkan hasil kebijakan publik seperti Peraturan Bersama Kepala Desa, Perdes, Perkades, SK Kades. Ada juga Dokumen Perencanaan Pembangunan (RPJMDes dan RKP Desa ). Termasuk pula Dokumen Anggaran ( RKA, APB Desa, DPA), Laporan Pertanggungjawaban Pemdes dan Profil Desa.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran domain .desa.id

Ketentuan :


  • Pendaftaran domain .desa.id harus dari kalangan perangkat desa.
  • Alamat email yg digunakan untuk proses pendaftaran harus PNSMail, tidak bisa yang lain. Tetapi untuk membuat PNSmail tidak harus PNS, cukup melampirkan SK Pengangkatan Perangkat Desa, nanti dibuatkan PNSMail. PNSmail ini nantinya digunakan untuk membuat akun di domain.go.id sebelum mendaftar untuk domain desa.id.


Syarat :

- SK Pengangkatan Kades,
- SK Kades tentang Pengangkatan Perangkat Desa,
- Surat Kuasa kepada Perangkat Desa, dan
- Surat Permohonan dari Kades/Sekdes
- Keterangan lebih lanjut dan contoh beberapa surat tersebut ada di http://desa.web.id/


Lihat contoh web desa: desa.indotema.com

NB: jika kesulitan dengan syarat dan ketentuan, silahkan gunakan domain .com tanpa syarat atau dapat menghubungi kami untuk konsultasi sistem dan harga: WhatsApp 081265033007.
KLIEN
PT. Jasa Website Berita, Aplikasi dan Perbaikan | Indotema.com