Cara Mendaftarkan Media Online di Google Adsense dengan Mudah

Minggu, 12 November 2017 : 06.10
@

Indotema.com - Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia kini menjadi ladang pencarian, salah satunya dengan iklan online Google Adsense. Media-media mainstream yang memiliki pengunjung tinggi skala nasional di websitenya juga mencari keuntungan dengan iklan Google Adsense.

Untuk Anda yang memilki media online dan belum terlalu akrab dengan Google Adsense, perlu diketahui bahwa ini adalah program iklan online yang paling bagus untuk para pemilik media online, Anda juga bisa membaca secara lengkap terkait dengan Google Adsense di halaman pusat bantuan Google.

Jika Anda ingin mendaftarkan media online Anda ke Google Adsense? Tulisan ini akan memandu Anda langkah demi langkah agar memahami cara mendaftar Google Adsense dan Anda dapat melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain.

Lihat juga - Tema "Pucuk" Cocok untuk Portal Berita

Dalam keterangan di halaman pusat bantuan Google, menuliskan hanya memerlukan 2 hal berikut untuk membuat akun AdSense:

1. Akun Google: Jika Anda menggunakan Gmail atau layanan Google lainnya, berarti Anda sudah memilikinya. Jika belum, Anda dapat membuat Akun Google saat membuat akun AdSense.

2. Konten Anda sendiri yang dibuat dari awal: Ini bisa menjadi situs, blog, atau konten asli lainnya milik Anda, selama Anda yang menjadi pemiliknya dan mematuhi kebijakan program AdSense.
Cara membuat akun

klik foto untuk memperbesar
Kunjungi: https://www.google.co.id/adsense/start

Klik Daftar Sekarang.

Untuk membuat akun AdSense, ikuti langkah-langkah berikut:

klik foto untuk memperbesar

1. Masukkan URL situs tempat Anda ingin menampilkan iklan.

2. Centeng "yes" untuk pertinjau.

3. Pilih negara "Indonesia.

4. Centeng "yes" untuk persetujuan kententuan dan persyaratan.

Terakhir Klik: Create Account (Klik Buat akun).

Penting 

Jika media online Anda menerapkan konten berkualitas dan orisil tidak 'copy paste' maka secara otomatis disetujui oleh pihak Google paling lama tiga hari kerja. Selanjutnya Anda memegang penuh akun kontrol Google Adsense Anda.

Lihat juga - Tema profil Caleg

Namun pihak Google mempermudah untuk pengguna Blogger atau akun YouTube, karena secara otomatis dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas melalui akun tersebut dengan mengklik lanjutkan di dalam dasbor.

klik foto untuk memperbesar
Sekian penjelasan singkat cara mendaftarkan media online di Google Adsense dengan mudah. Jika ada pertanyaan berikan komentar Anda di bawah.
KLIEN
PT. Jasa Website Berita, Aplikasi dan Perbaikan | Indotema.com